Masyarakat Sibolga Di Medan : Kami Tidak Memiliki Suara Tapi Kami Memiliki Kekuatan Untuk Memberi Suara

Medan – Saat berada di kota Medan, Balon Walikota Sibolga, H Jamaluddin Pohan berserta ibu Hj Farida Hanum Siregar, menyempatkan untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Sibolga yang berdomisili di kota medan, Sabtu (6/6/2020).

Di pertemuan yang dihadiri 25 warga Sibolga di Katis Kafe Medan, masyarakat sibolga yang tinggal di kota medan memberikan dukungan agar perjuangannya paslon JP di Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, berhasil, dan cita – citanya membangun dan berbuat kebaikan dapat dilakukan kepada seluruh masyarakat kota sibolga.

“Meski kami kini berdomisili di kota medan, bukan berarti kami tidak mengikuti perkembangan, Kini sibolga akan mencari sosok pemimpin yang baru untuk melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, kami berharap sosok pemimpin kedepan adalah pasangan Jamal Pohan dan Pantas Tobing yang akan melanjutkannya,” Ucap Kasman Simatupang.

Kasman yang telah tinggal di kota medan selama 20 tahun tersebut, menginginkan sosok pemimpin sibolga yang benar – benar memahami kota sibolga, dan menurutnya figure Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing, adalah yang tepat.

“Memang kami tidak tinggal di Sibolga, kami tidak memiliki suara untuk memilih nanti, tapi kami punya kekuatan untuk memberikan suara, yang artinya kami yang di medan ini masih memiliki saudara yang tinggal di sibolga dan dapat di ajak untuk memilih, ini komitmen kami,” Kata Kasman

Senada dengan Kasman, Wariatul Hutabarat dan Jahrin Piliang mengatakan orang yang layak memimpin sibolga adalah orang yang paham akan keinginan masyarakat sibolga.

“Seperti kata syair sikambang Poncan Ketek Poncan Gadang, dari ketek Ambo Pagadang Ala gadang Di ambik Urang (pulau Poncan Besar Pulau Poncan Kecil, Dari Kecil Di Besarkan, telah besar di Ambil Orang-red) artinya kalau ada orang sibolga yang memahami kota sibolga kenapa harus yang lain,” Terang Wariatul

“Dan kami mengucapkan terima kasih kepada bapak, H. Jamaluddin Pohan yang telah menghagai kami dengan mau bersilaturahim bersama kami di Kota Medan ini, Dan kami akan ikut berjuang bersama JP untuk memberikan perubahan di Kota Sibolga, tempat awal kami,” Tegas Jahrin.

Sementara itu, H. Jamaluddin Pohan mengnucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat sibolga yang tinggal di kota medan. “Jika orang luar Sibolga saja masih memikirkan Sibolga sebagai tempat tanah kelahirannya, apalagi kami orang Sibolga sudah tentu memikirkan Sibolga, untuk itu mohon doa dan dukungannya semoga cita – cita dan keinginan kita di kabulkan Allah SWT,” Ucap Jamal.

Pada acara silatuhrahmi tersebut, Jamaluddin Pohan memaparkan sekilas visi dan misi serta program pasangan Jamal – Pantas yakni Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur. (CJP)

Check Also

Pasar Belakang Miliki Potensi Ekonomi Baru

SIBOLGA – Guna mencari informasi apa yan menjadi kebutuhan dan persoalan masyarakat, Balon Walikota Sibolga …